Cara Membuat Email Yahoo

Di masa pandemi sekarang ini, sangat diperlukan sekali alamat email atau yang sering di sebut dengan Surat Elektronik (SUREL), dengan punya email kita bisa belanja online dimanapun berada, semua tergantung dengan nomor Handphone sebagai notifikasi. Maka dari itu kita disarankan untuk mempunyai Email Yahoo.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo

Cara Membuat Email Yahoo || Di masa pandemi sekarang ini, sangat diperlukan sekali alamat email atau yang sering di sebut dengan Surat Elektronik (SUREL), dengan punya email kita bisa belanja online dimanapun berada, semua tergantung dengan nomor Handphone sebagai notifikasi. Maka dari itu kita disarankan untuk mempunyai Email Yahoo atau Google

Setiap orang boleh mempunyai email lebih dari satu email, karena banyak orang yang sering lupa password jadi sering Membuat Email Yahoo berkali kali. 

Sebelumnya apa sech itu Email ..?? Email adalah sebuah alat komunikasi yang hemat waktu dan efisien dimana dengan punya Email kita akan lebih mudah membuat Akun apasaja seperti Aplikasi Facebook, Play Store, Game, Belenja Online dan masih banyak yang lainnya.

Untuk bisa Membuat Email, komputer sudah terinstal beberapa aplikasi browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, atau yang standar Internet Ekspoler untuk memasuki website Google.

Oke tidak usah panjang lebar, berikut saya akan menjelaskan bagaimana caranya beserta gambar.

1. Pertama kita buka terlebih dahulu browsernya, disini saya menggunakan Mozilla Firefox, tunggu sampai keluar halaman beranda, terus kita ketika Yahoo terus Enter.
Cara Membuat Email Yahoo

2. Maka akan muncul banyak pilihan alamat website kemudian kita pilih yang paling atas Yahoo Indonesia
Cara Membuat Email Yahoo
Baca Juga : Cara Daftar Akun KIP Kuliah
Baca Juga : Cara Mudah Login SIPINTAR Enterprise dengan SSO Dapodik

3. Kemudian muncul halaman Yahoo, kita pilih Sign In akan muncul  pilih buat sendiri dan buat bisnis.
Cara Membuat Email Yahoo

4. Setelah itu kita di arahkan ke halaman login, kita pilih Buat Akun .
Cara Membuat Email Yahoo


Baca Juga : Cara Membuat Email Google 

5. Setelah itu kita akan masuk ke halaman Daftar yang sudah di sediakan seperti nama depan dan belakang contoh : gurunefatur, nama depan gurune nama belakang fatur. maka akan muncul pilihan nama akun yahoo. kita tinggal pilih saja satu tulisan yang kita inginkan. Yahoo dapat di ganti @yahoo.com atau @yahoo.co.id dilanjutkan untuk mengisi password, Nomor Telephone, Tanggal Lahir dan Jenis kelamin kemudian klik lanjutkan.
Cara Membuat Email Yahoo
6. Maka akan muncul halaman berikutnya untuk mengisi nomor handphone sebagai notifikasi. kemudian pilih kirim saya kode verifikasi via SMS. Oh iya perlu diingat ya nomor handphone yang didaftarkan harus masih aktif.
Cara Membuat Email Yahoo

7. Silahkan buka pesan dari Yahoo di nomor Telepone yang tadi, kemudian masukkan 5 digit angka kode tersebut 12345, terus kli Verifikasi
Cara Membuat Email Yahoo

8. Maka akan muncul Selamat Datang di Yahoo, itu berarti daftar akun kita sudah berhasil. kemudian pilih Selesai
Cara Membuat Email Yahoo

9. Setelah itu kita akan di arahkan kehalaman Yahoo, maka nama kita yang sudah terdaftar akan tercantum di pijok kanan atas.
Cara Membuat Email Yahoo

Baca Juga : Cara Menambah Email Notifikasi Google Form
Baca Juga : Cara Mudah Membuat ID Card Dengan Ms. Word

10. Kemudian klik Email atau gambar amplop yang ada notifikasinya. 

11. Setelah itu klik Email Masuk yang sudah kita terima, akan di ucapkan selama datang dari Yahoo.


Demikian Tutorial ini saya sampaikan semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Amiin

Posting Komentar

© Gurune Fatur. All rights reserved. Developed by Jago Desain