Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM

Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM

Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM

Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM - Pemerintah telah mengeluarkan panduan kepada seluruh bapa/ibu guru yang mengajar di semua jenjang dari SD sampai SMA untuk mengikuti kegiatan Guru Belajar.

Soal AKM Tindak lanjut
Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM

Bapak ibu guru untuk bisa memanfaatkan kegiatan gur belajar tersebut agar mengetahui bagaimana kegiatan belajar mengajar disekolah akan lebih menarik dibanding dengan pembelajaran sebelumnya. karena dengan adanya kegiatan ini akan merubah perilaku atau cara pembelajaran yang lebih baik.


Kegiatan Guru Belajar bisa dibuka melalui web SIMPKB.


1. Pelaporan hasil Asesmen Kompetensi Minimum dirancang untuk memberikan informasi mengenai tingkat kompetensi siswa pada kompetensi dasar literasi membaca dan numerasi pada satuan pendidikan.

Benar

Salah


2. Pembelajaran yang dirancang dengan memperhatikan tingkat kompetensi siswa akan memudahkan siswa menguasai konsep, keterampilan dan konten yang diharapkan pada suatu mata pelajaran. 

Benar

Salah


3. Pada pembelajaran berbasis kompetensi, siswa diharapkan mampu mendemonstrasikan penguasaan konsep, keterampilan dan pengetahuan sebagai proses pembelajaran.

Benar

Salah


4. Karakteristik utama dari pembelajaran berbasis kompetensi adalah fokusnya pada capaian hasil akhir berupa nilai.

Benar

Salah


5. Tantangan pembelajaran berbasis kompetensi bagi guru semua mata pelajaran antara lain adalah, kemampuan untuk mengidentifikasi tahapan kompetensi dasar siswanya termasuk literasi dan numerasi.

Benar

Salah


Baca Juga : Cara Mengecek SKTP dan Jam Mengajar di INFO GTK


6. Pembelajaran berbasis konten belajar untuk cakupan materi. Pembelajaran berbasis kompetensi belajar untuk pemahaman konsep dan menerapkan keterampilan.

Benar

Salah


7. Laporan hasil Asesmen Kompetensi Minimum dapat menjadi rekomendasi bagi guru- guru dari setiap mata pelajaran untuk memperbaiki atau menyesuaikan strategi pembelajaran yang lebih sesuai dengan tingkat kompetensi yang aktual.

Benar

Salah


BACA JUGA

Soal & Jawaban Post Asessment Guru Belajar tingkat SMA

Soal dan Jawaban Pre Assesment 


8. Kompetensi diartikan sebagai kemampuan untuk melakukan suatu kinerja dengan baik, misalnya mampu melakukan tugas atau pekerjaan secara efektif.

Benar

Salah


9. Kekuatan pembelajaran berbasis kompetensi terletak pada materi yang telah disediakan.

Benar

Salah


10. Sebaiknya semua siswa mencapai level mahir dalam waktu yang bersamaan.

Benar

Salah 

Posting Komentar

© Gurune Fatur. All rights reserved. Developed by Jago Desain